Bangsa indonesia medapat kehormatan untuk menghapuskan jalan perang (Imperailisme Kolonialisme) di muka bumi

Ini pendapat aja…..
Ada yang kita HARUS ketahui terkait JALAN PERANG di era imperium-imperium dan kerajaan-kerajaan. yg jelas di zaman itu tidak ada yg namanya kemerdekaan hak segala bangsa. yang ada adalah bangsa-bangsa berlomba-lomba saling takluk menaklukkan duduk menduduki utk memperbesar dan memperkuat imperium atau kerajaannya. Melakukan penaklukan dan pendudukan (imperialisme-kolonialisme) itu MAU TIDAK MAU. kalau gak anda akan tergiling-gilas oleh zaman yang seluruh dunia menjalankan perang sebagai tradisi yang membanggakan di kala itu.
Di zaman itu berperang BUKAN sekedar mempertahankan diri, tapi merupakan JALAN HIDUP. Kenapa? karena kalau di saat itu anda tidak pergi berperang utk menaklukan dan menduduki suku, kota ataupun kerajaan sekitar anda, maka cepat atau lambat andalah yang akan diperangi ditaklukkan dan diduduki oleh para penakluk yang lewat wilayah anda itu atau mereka sengaja datang utk menaklukkan dan menduduki kerajaan anda yg dianggapnya perlu diperhitungkan.
Perang di zaman itu juga untuk mencari hidup, memperbanyak upeti dari koloni-koloni, harta rampasan perang dan perbanyakan tentara dan budak-budak pekerja.
kasarnya, orang harus berperang supaya tidak diperangi, harus membunuh supaya tidak dibunuh, oleh sebab itu ada hukum MEMBUNUH ATAU DIBUNUH (kill or be killed). Harus memusnahkan supaya tidak dimusnahkan. Kalau suatu kaum musnah maka akan musnahlah semuanya termasuk agama yang mereka bela. Maka ada istilah berperang di ajalan Tuhan, namun sesungguhnya itu termasuk dlm imperialisme kolonialisme juga. Imperialisme yang didorong oleh penyebaran agama disebut imperialisme kuno. Sedangkan imperialisme modern adalah imperialisme yang didorong oleh pencarian bahan baku mesin2 industri dan kapitalisme.
Utk menjadi makin kuat harus makin besar wilayah dan jumlah tentaranya. yang paling kuat adalah yang menguasai dunia. Itu RUMUS hidup di zaman berperang imperialisme kolonialisme sejak ribuan tahun sebelumnya, menurut Quran hal ini sudah ada sejak dulu termasuk di Taurat dan Injil, yang setelah jatuhnya bom atom di Jepang dg kerusakan yang tak terkira itu, imperialisme kolonialisme yang lebih sudah mulai banyakan mudharatnya daripada manfaatnya itu mau dihapuskan dengan Deklarasi Kemerdekan Indonesia, karena memang sudah waktunya dinasakhkan (dibatalkan utk menyelamatkan kehidupan), yang ingin dikukuhkan oleg bangsa indonesia dg pelaksanaan revolusi indonesia yang juga adalah revolusi umat manusia itu, dimulai dari revolusi menyempurnakan kejadian NKRI, yg bukan hanya utk menjadi alat utk mendatangkan masyarakat indonesis yg adil mskmur, yapi juga utk menjadi alat utk mewujudkan persaudaraan bangsa2 tanpa imperialisme kolonialiasme, karena pada dasarnya Allah tidak mengajarkan tumpah menumpahkan darah ditandai dg bhw surat permakluman At-taubah/Al-baro’ah itu tidak pakai basmallah.
RUMUS itu dijelaskan dg nyata di ayat ini..
Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar. QS9:111
Tentunya imperialisme kolonialisme tidak bisa selama2nya digandengkan dg agama. itu hanya utk di zaman tradisi berperang itu saja, ketika manusia sudah lebih beradab manusia meniggalkan melupakan tradisi itu maka harus dihapuskan, yaitu terkait surat QS2: 106 ini…
Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tidakkah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu?
hal itu dijawab dg tepat oleh Deklarasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia dg menyatakan: BAHWA KEMERDEKAAN IALAH HAK SEGALA BANGSA, MAKA PENJAJAHAN DI ATAS DUNIA INI HARUS DIHAPUSKAN KARENA TIDAK SESUAI DG PERI KEMANUSIAAN DAN PERI KEADILAN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s