Pancasila Freemasonry?!!

Pancasila itu lahir dari keinginan utk hidup bareng sbg satu kesatuan bangsa. itu tidak salah. itu suara kalbu. suara kalbu itu suara Tuhan di dalam diri manusia. bukan suara freemasonry.
Jgn main-main dg semangat Bhinneka Tunggal Ika yang ada di dalam pancasila itu, itu adalah kecenderungan zaman, arah sejarah kehidupan manusia, dicita-citakan oleh Rasulullah melalui Piagam Madinahnya, dicita-citakan oleh nenek moyang bangsa indonesia sendiri di zaman Majapahit. bahkan kalo anda tau, Bhinneka Tunggal Ika itu bisa dibilang difinisi yg keren dari Tauhid itu sendiri, tidak berpecah-belah dlm berkehidupan suatu bentuk bertauhid, kalau anda sadari, Bhinneka Tunggal Ika adalah mengesakan allah, menegakkan agama, bahkan kembali kpd fitrah. anda merasa masih asing tentu saja, tapi itulah arah dari kemanusiaan dan kemerdekaan, yg merupakan kecenderungan hati nurani manusia yg paling dalam, suara di dalam Kalbu.
Kemanusiaan itu arah dari ajaran agama. agama bermaksud memanusiakan manusia. membersihakn kebinatangan dan kesataniahan pada diri manusia, supaya ia meneladani sifat-sifat Tuhan. dg kemerdekaan lah kemanusiaan itu mencapai levelnya yang paling manusiawi, paling beradab. dg kemerdekaan lah perbedaan menjadi persaudaraan. dg kemerdekaan lah perselisihan menjadi perdamaian sehingga semuanya terhindar dari jurang neraka kehancuran.
Kedaulatan Rakyat itu kedaulatan Tuhan. di dalam suara rakyat ada suara Tuhan. Adanya kerajaan pun tujuannya adalah kerakyatan. re-publik, kembali kpd rakyat. utk rakyat. di zaman dimana kerajaan sudah usang ini, yg sdh gak mampu merepresentasikan kedaulatan Tuhan, yg sok bawa-bawa nama Tuhan tapi sebenarnya bukan, belum tentu juga, maka Kerakyatan merupakan bentuk kembalinya kedaulatan Tuhan kepada Tuhan. Dengan HIKMAH KEBIJAKSANAAN kedaulatan Tuhan tetap terjaga di dalam Kerakyatan…
Dan Kami kuatkan kekuasaannya dan Kami berikan kepadanya HIKMAH dan KEBIJAKSANAAN dalam menyelesaikan perselisihan. [QS. SHAD 38:20]
Dasar Kekuasaan Negara Indonesia KERAKYATAN yg dipimpin oleh HIKMAH KEBIJAKSANAAN dlm permusyawaratan / perwakilan.
KEADILAN SOSIAL itu bukan freemasonry tapi berlaku adil kepada semua kaum dan golongan utk menegakkan kebenaran karena Allah. Dan keadilan yang seperti inilah yang disebut LEBIH DEKAT KPD TAKWA di dalam Quran..
[QS 5:8]:
“Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu LEBIH DEKAT KPD TAKWA. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”
jadi kamu lihat Pancasila yg mengajarkan KEADILAN SOSIAL itu bicara KETAKWAAN, maka otomatis lah NKRI negara pancasila itu adalah negara yang didirikan di atas dasar TAKWA, jgn ketipu oleh apa yang anda lihat saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s