Kejadian Bangsa Indonesia

Sebelum adanya Bangsa Indonesia, di negara kita jaman dahulu lebih dikenal dg nama Nusantara. Nusantara yg besar dan punya pengaruh di dunia Internasional karena pada saat itu Nusantara terdiri dari kurang lebih 800 kerajaan yg ada (data menurut wikipedia).

Hasil alam yg berlimpah dan kekayaan yg terkandung di dalamnya ditambah lagi dengan keramahan orang2nya membuat Nusantara menjadi tempat yg sangat menguntungkan untuk bangsa asing dalam melakukan jual beli.

Mulailah berdatangan orang2 dari bangsa Arab, India, Tionghoa, dan juga bangsa2 Eropa. Nah disinilah mulai terjadinya pembauran antara penduduk lokal dengan orang2 dari bangsa lain tersebut.

Begitu juga dengan terjadinya penyebaran keyakinan, ada yang dilakukan dengan cara baik dan ada juga yang dilakukan dengan cara Peperangan, sehingga banyaknya keyakinan yang ada di Nusantara pada saat itu juga sangat dipengaruhi dari para pendatang. Dan sedangkan keyakinan-keyakinan lokal bangsa Nusantara sendiri dari dahulu juga sudah ada seperti keyakinan Sunda Wiwitan, Kejawen, Wetu Telu, Kahalingan dst,,,,dan masih banyak yang lainnya.

oleh sebab itu ketika hari ini BANGSA INDONESIA menjadi suatu bangsa yang BERANEKA RAGAM karena seperti itulah kejadiannya, so kenapa sekarang kita mempermasalahkan perbedaan yang memang sudah menjadi KEHENDAK TUHAN YANG MAHA ESA, kalau kita ingin menyeragamkan Bangsa Indonesia menurut HAWA NAFSU kita dan EGO kita masing2, berarti kita adalah orang yang sangat tidak percaya BAHWA TUHAN ITU MAHA ESA dan TUHAN ITU MAHA KUASA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s