NEGARA KEBANGSAAN

indonesiaNegara dengan BANGSA PERIKEMANUSIAAN, bangsa yang tidak mengecualikan suatu golongan atau lapisan, tidak kesukuan, tidak rasis dan tidak pecah-belah karena beda agama. BANGSA CAHAYA seperti yang pernah diramalkan oleh nabi Muhammad SAW bahwa akan datang suatu bangsa yang persaudaraan mereka bukan karena darah bukan karena nasab keluarga suku ras bahkan agama, tapi karena perikemanusiaan karena sesama manusia. perikemansiaan yang selalu bicara perikeadilan, tepatnya KEADILAN SOSIAL, adil kepada semua kaum dan golongan tanpa memandang perbedaan atau suka tidak suka tapi karena kebenaraan yang universal yaitu karena Tuhan, Dia tidak pernah mengajarkan untuk hanya adil kpd golongan sendiri dan memperbudak manusia-manusia lain.

KEADILAN SOSIAL ITU LEBIH DEKAT KEPADA TAKWA DARI HANYA TAU ADIL KEPADA GOLONGAN SENDIRI SAJA DAN DUNIA EKSPLOITASI MANUSIA ATAS MANUSIA BANGSA ATAS BANGSA. DAN KEMERDEKAAN KEBANGSAAN YANG MENGAJARKAN KEADILAN SOSIAL ITU LEBIH DEKAT KEPADA TAKWA DARIPADA IMPERIALISME KOLONIALISME YANG HANYA TAU ADIL UTK GOLONGAN SENDIRI SEKALIPUN ITU VERSI AGAMA.
[QS 5:8]:

“Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu LEBIH DEKAT KPD TAKWA. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”
19059753_10207096363126125_4809035654218227481_n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s