Asal Muasal Term Kedaulatan Rakyat Dalam Pemerintahan Negara Indonesia

Itu adalah akibat adanya pernyataan PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA, sebagai suatu PERNYATAAN BERLEPAS DIRI dari ikatan dgn KOLONIAL utk menjadi MERDEKA, sekaligus merupakan PERNYATAAN KEDAULATAN INDONESIA. Dan sekaligus juga utk membatalkan kekuasaan kolonial atas TANAH AIR dan BANGSA INDONESIA.

Karena yang menyatakan berlepas diri itu BANGSA INDONESIA sebagai RAKYAT terhadap KOLONIAL, maka Proklamasi itu juga disebut PERNYATAAN KEDAULATAN RAKYAT INDONESIA atas TANAH AIR INDONESIA yang ada dlm kekuasaan KOLONIAL.

Terjadinya KEDAULATAN RAKYAT itu menyebabkan PEMERINTAHAN yang akan disusun di dlm pendirian NEGARA INDONESIA itu nantinya adalah PEMERINTAHAN KERAKYATAN / REPUBLIK YG BERKEDAULATAN RAKYAT, sehingga Negara Indonesia pun menjadi NEGARA KERAKYATAN, baik secara bentuk maupun secara sifat. Sesempurna-sempurnanya bentuk PEMERINTAHAN. Bukan NEGARA KERAJAAN, sebab NEGARA KERAJAAN itu, sekalipun bersifat kerakyatan, akan usang bagi zaman.

Maka pekerjaan RAKYAT INDONESIA setelah menyatakan KEDAULATAN / KEKUASAAN-nya melalui PROKLAMASI adalah melakukan pemindahan kekuasaan atas segala apa yang dikuasai oleh penjajah DARI SABANG SAMPAI MERAUKE kepada kekuasaan Negara Indonesia.

Dan hal lain penting tugas revolusi rakyat indonesia, yang justeru merupakan kunci rahasia dari keberhasilan Negara Indonesia kedepannya adalah, menyempurnakan kejadian Negara Indonesia dari sekedar Negara Republik Indonesia menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sesuai rel revolusi UUD 1945 PORKLAMASI Bab 1 Pasal 1 Ayat 1 bhw Negara Indonesia adalah NEGARA KESATUAN yg berbentuk Republik. Jadi, tidak sekedar REPUBLIK, tapi REPUBLIK KESATUAN.

Dan BUKAN JUGA Negara serikat seperti yang pernah terjadi di KONSTITUSI RIS 49 dan UUDS 50. Ini malah disebut oleh Bung Karno masa pembuang-buangan waktu sepuluh tahun lamanya.

inilah kerennya penyusunan pembentukan penataan dan pembangunan Negara Indonesia yang republik kesatuan ini, ia terbentuk menurut suatu alur alamiyah sejarah yang mengandung idealisme dengan alur tertentu juga sehingga penataan dari negara indonesia itu dapat kita lakukan dengan setepat-tepatnya sekalipun para FF sudah mendahului kita

disini juga kita mengenal suatu sumber yang disebut SOCIAL CONSCIENCE / CONSCIOUS OF MAN, untuk memahami jalannya revolusi dan mengenali rel revolusi yang sejati

** ada alur zaman juga yg harus kita ikuti. adanya bom atom dan segala pengembangan senjata pemusnah massal mengharuskan kita utk MENGHAPUSKAN BUDAYA PENAKLUKAN PENDUDUKAN BERSENJATA yg bisa2 akan menghancurkan dunia, walaupun jalan perang itu ada di dlm agama, tapi di sisi lain Tuhan juga tidak menyukai kerusakan dan pertumpahan darah kan?

** dan itu SELESAI dengan adanya deklarasi kemerdekaan: BHW SESUNGGUHNYA KEMERDEKAAN IALAH HAK SEGALA BANGSA MAKA PENJAJAHAN (IMPERIALISME KOLONIALISME baik karena kekuasaan maupun karena agama) HARUS DIHAPUSKAN DARI ATAS DUNIA INI KARENA TIDAK SESUAI DG PERIKEMANUSIAAN PERIKEADILAN

** plus dasar ketertiban dunia:
– KEMERDEKAAN
– PERDAMAIAN ABADI
– KEADILAN SOSIAL.
UNITY IN DIVERSITY
yang secara nasional >> BTI.

ini yang tidak dipahami oleh banyak orang.
bagaimana kesadaran bhw kemerdekaan ialah hak segala bangsa dan seternya itu menjadi semangat dan idealisme dan jalan hidup yg menggerakan perjuangan pergerakan kemedekaan hingga tercapainya proklamasi, sehingga proklamasi itu sendiri menjadi bermuatan semangat yg tiga itu. lalu bagaimana ia memberikan kpd kita konsep persatuan utk bangsa kita yg bhinneka: KESATUAN DI DLM KEBHINNEKAAN / BHINNEKA TUNGGAL IKA, yg mana semboyan persatuan ini melekat pada kejadian bangsa indnoesia di sumpah pemuda, yg kemudian semangat kesatuan dlm keberagaman ini dibawa masuk ke dlm susunan dasar negara Pancasila BIHNNEKA tapi BERTUNGGAL IKA. setiap sila mempunyai semangat itu di satu sisi, dan mendatangkan semangat bergotong royong di sisi lain. di atas dasar seperti itulah UUD kita di susun yg terbentuk dlm susunan bluepirnt NKRI utk menjadi REL REVOLUSI mewujudkan NKRI REALITEIT alat mendatangkan masyarakat indonesia yg adil dan makmur dan alat utk turut mewujudkan persaudaraan bangsa-bangsa tanpa eksploitasi manusia atas manusia bangsa atas bangsa, karena KEMERDEKAAN itu di atas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s