Kita bisa!!

Negara Indonesia sebagai DUNIA BARU bukan hanya utk membangun kehidupan berkebangsaan yang berlepas diri dari karakter imperialistik kolonilistik eksploitatif tapi juga utk membangun keindahan suatu kehidupan yang pluralistik yang dijiwai oleh semangat toleransi dan persaudaraan lintas perbedaan (agama, cara berpikir, adat istiadat dan cara mencari hidup) tapi yang satu kesatuan bangsa. Yang sama2 ingin memuliakan Tuhan di dalam Kebaikan, dan yang sama2 ingin memuliakan sesama manusia dgn menghormati keadilan dan keber-adaban di dalam perdamaian yang abadi dan keadilan sosial. Karena kita semua adalah sama2 bangsa indonesia, sama2 warga negara indonesia, NKRI, serta sama2 ingin hidup damai sejahtera dari buah dari gotong royong kita membangun bersama negara yang kita cintai ini.

Hendaklah BHINEKA TUNGGAL IKA benar-benar menjadi ruh dari kehidupan berbangsa bernegara kita. benar-benar menjadi semboyan persatuan, konsep persatuan bahkan menjadi ajaran persatuan. Tidak ada yang lebih dicintai oleh Tuhan selain dari persatuan di dalam Kebaikan dan Kasih-Sayang/Cinta-Kasih, karena itu adalah salah satu bentuk kita mempertuhankan-NYA atau meng-esakan-Nya, dan sebaliknya tidak ada yang lebih dibenci oleh Tuhan selain dari perceraian dan perpecah-belahan serta putusnya tali kasih sayang antara sesama manusia, karena dengan begitu kita akan mengotori nama-NYA.

Perbedaan adalah ujian, tapi persatuanlah kehendak Tuhan. orang2 yang melakukan kehendak Tuhan adalah orang2 yang memperjuangkan persatuan dan persaudaraan, maka orang2 benar adalah orang2 yang suka hati utk bersatu dan suka hati menghubungkan tali persaudaraan, tentunya tidak hanya dgn yang segolongan dan seiman, tapi juga dengan sesama semua manusia, apalagi kita ini sama2 bangsa indonesia, sama2 warga negara indonesia, NKRI.

Oleh karena itu MARILAH saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air kita bersatu padu menjadi satu kesatuan keluarga besar bangsa indonesia yang selalu siap menghormati keberagaman dan selalu siap bergotong-royong memakmurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, buat kita sharing bersama, seperti orang-orang yang duduk bersama makan bersama di satu meja yang sama, meja dari Sabang sampai Merauke.

mungkin gak ya? hehe.

kenapa tidak!!

Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s